News
Loading...

Pare, Never Ending Story (Part 1), Warna-Warni di Kelas Daffodils

Seorang guru yang luar biasa pernah bercerita bahwa banyak orang yang pergi ke tempat yang jauh untuk mencari momen. Mereka mengorbankan banyak hal untuk mendapatkan momen tersebut. Padahal setiap orang bisa menciptakan momennya sendiri, tanpa harus pergi ke tempat yang jauh. Tapi aku gak nyesel pergi ke tempat jauh dan bisa gabung di kelas yang luar biasa ini.
Kelas yang luar biasa ini adalah kelas step 1 mom Indah di daffodils. Banyak hal yang aku dapetin disini. Aku gak hanya belajar bahasa inggris dikelas ini, tapi belajar tentang hidup, belajar tentang segala hal dan belajar dari semua orang yang ada di kelas ini. Walaupun aku gabung sama kelas ini cuma sebulan, tapi ya seengganya aku tau dikit sifat-sifat mereka. Ya ini menurut sudut pandang aku aja, gak tau berapa persen keakuratannya, hehe, yang pasti ini yang aku rasain dan aku coba buat ngambil pelajaran dari semua ini.
Mom Indah, guru yang luar biasa. Aku belajar dari mom indah. Aku belajar bagaimana dia bisa memandang hidup dari sudut pandang yang berbeda sehingga setiap takdir hidupnya menjadi tahapan yang indah. Aku belajar bagaimana beliau selalu berpikir luas, keluar dari zona nyaman dan mencari berbagai hal baru. Aku belajar keikhlasan berbagi dari mom indah. Aku belajar dedikasi beliau untuk kemajuan bangsa. Aku jadi tau tentang peran wanita sesungguhnya dari beliau. Terimakasih untuk semuanya Mom Indah, aku gak akan lupa sama mom Indah karena mom Indah salah satu orang yang berperan dalam kesuksesanku.
Pa Arif, bapa yang bijaksana. Aku belajar kedewasaan dari pa arif. Aku belajar kebijaksanaan dari beliau. Sesuai namanya, beliau adalah bapa yang arif. Aku begitu merasakan sifat kebapaan yang terpancar darinya. Aku belajar tentang semangat menuntut ilmu dari beliau. Beliau menunjukan pada kami bahwa usia dan status bukan halangan untuk mencari ilmu. Aku belajar bagaimana pengorbanan untuk sebuah perubahan. Aku belajar bagaimana berbagi kasih sayang dari beliau. Pa arif itu ibarat bapa di kelas kita.
Mr. Soni, seorang laki-laki yang tangguh. Aku Belajar ketegaran dari Mr. soni. Aku belajar kerja keras dari beliau. Aku belajar keberanian  dan semangat yang kuat.  Aku belajar usaha yang keras untuk perubahan dan tak pernah malu menjunjung sesuatu untuk keberhasilan.
Ayu, gadis yang jujur. Aku belajar kejujuran dari ayu. Aku belajar keberanian untuk mengungkapkan apa yang dirasakan. Seneng rasanya kalo ngeliat dia protes dan bicara apa adanya, keliatan apa adanya tanpa rekayasa. Seneng banget kalo ngeliat ayu udah protes ke ipung, lucu banget ngeliat mereka. Ayu protes dengan wajah bt tapi tetep jujur tanpa ada yang ditutup-tutupi, sementara ipung cuma nyengir-nyengir sama ketawa-ketawa doang, hehe geli deh kalo nginget-nginget itu.
Ipung, cowo yang selalu tersenyum dan hidup tanpa beban. Aku selalu ketawa kalo ngeliat ipung, bawaan dia nyante sama ceplas-ceplos. Terkadang dia ngomong tanpa disaring, tapi itu jadi ciri khas dia. Itu nunjukin kejujuran dia. Mungkin dia terlalu nyante ngadepin hidup jadi kurang ada targetan yang kuat. Dia kayanya tipe orang yang ngebiarin semuanya mengalir apa adanya. Aku tau kalo ipung lagi punya masalah, tapi aku salut ketegaran dia dan keberanian untuk tetap nyante nghadapinnya, sehingga di depan kita kaya yang gak ada apa-apa. Aku belajar untuk lebih nyante ngadepin hidup.
Rijal, cowo teguh pendirian. Awalnya aku pikir dia itu tipe anak gaul gitu, tapi ternyata dia lulusan pesantren. Aku liat rijal tuh orangnya baik, teguh pendirian dan agamanya termasuk kuat. Aku salut ngedengir cerita dia yang jadi pelaut tapi dia bisa tetep jaga diri dari hal-hal yang jelek, mungkin ini pengaruh dia lulusan pesantren kali ya. Dia tuh orangnya teguh pendirian, tapi kadang kala juga keras kepala, teguh pendirian sama keras kepala kan gak jauh beda.hehe. Terkadang aku juga bingung sama dia, kadang dia asyik, kadang cuek, kadang serius, kadang juga dingin. Sebenernya yang aslinya yang mana ya?? Hehe. Dari rijal aku belajar untuk teguh pendirian dan mempertahankan prinsip.
Dj, wanita dengan sosok keibuan. Aku seneng bisa kenal dj. Aku belajar keberanian dari dia. Aku belajar sifat perhatian dan peduli sesama dari dia. Aku belajar buat peduli sama gak egois. Aku juga belajar kejujuran dari dia. Aku ngerasain kasih sayang dj, dan aku belajar bagaimana untuk berbagi kasih sayang.
Uchi, gadis tanpa beban. Aku ngeliat uchi tuh kaya yang gak punya beban, berasa hidupnya nyante dan gak ada masalah. Aku belajar menjalani hidup dengan santai dari uchi, karena aku yakin dibalik sifat tanpa bebannya tersimpan beban hidupnya. Aku belajar untuk selalu tersenyum dan enjoy dalam segala hal. Aku juga belajar sifat peduli dan kasih saying dari uchi.
Yuri, gadis berwawasan luas. Aku seneng ngeliat yuri, keliatan banget kalo dia itu orangnya pinter, wawasannya luas sama kemampuan bahasa inggrisnya bagus. Dia juga punya kepercayadirian yang tinggi. Aku belajar untuk terus mengeksplor diri supaya memiliki keberanian dan wawasan yang luas.
Ari, cowo yang kritis. Aku seneng kalo ngeliat ari ngomong. Dia orangnya kritis, wawasannya luas, omongannya pasti berbobot. Dia selalu punya ide buat nanya tentang segala hal. Aku ngeliat kejujuran dari pertanyaannya, kejujuran untuk belajar dan menambah ilmu, bukan untuk mengetes orang yang ditanya. Dia tipe yang kalem tapi dibalik itu dia punya targetan dan dia tipe pekerja keras buat ngedapetin targetnya itu. Aku belajar banyak dari ari, aku belajar untuk kritis, berani dan semangat memperjuagkan target.
Munir, cowo berkeinginan kuat. Munir tuh orang yang punya keinginan kuat dan semangay kuat buat ngedapetinnya. Aku liat dia tipe orang yang ambisinya tinggi, dia punya targetan yang jelas dan tau apa yang harus dia lakuin. Tapi dia kurang percaya diri, terkadang sifatnya ini jadi hambatan buat dia maju. Aku belajar buat punya target yang jelas dan tahap – tahap yang jelas buat ngedapetinnya. Aku belajar semanget yang tinggi dari munir. Oh iya dia juga tipe cowo yang setia looh.
Rendra, Fanani, Raji sama mas Edi. Kayanya 4 orang ini paling kalem di kelas.hehe. Aku kurang begitu tau sifat-sifat mereka soalnya mereka lebih banyak diem dikelas, yang pasti dari mereka  aku belajar keberanian untuk melawan rasa malu. Oh iya, mas edi itu mirip artis, lukman sardi loohh. Kalo dia gak pendiem,  pasti dia bakal heboh kaya artis, tapi dia pendiem jadi ya adem ayem aja atas kemiripannya sama artis. Hehe. Aku juga belajar buat gak menilai orang dari luarnya aja, ternyata dibalik sifat pendiem dan fisik yang kurang kuat ternyata rendra itu atlet bela diri. Raji tuh di kelas keliatan pendiem, tapi pas aku liat diuar ternyata dia tuh gaul. Aku sering liat dia nongkrong di sanjaya cafĂ©, pinggir camp aku.hehe, jadi aku gak sifat raji yang sebenernya tuh yang mana. Aku gak pernah sekelompok neh sama fanani, aku juga kayanya gak pernah ngbrol sama dia dan parahnya aku sering lupa nama dia,hehe,  soalnya dia jarang masuk sama jarang bersuara, maaf ya fanani, sekarang dan buat kedepannya aku inget koq nama kamu.hehe.
Mr Jun, lelaki penyayang. Adakah yang masih inget mr. jun?? mr. jun tuh yang dari aceh, tapi gak tau kenapa dia tau-tau ngilang dari kelas kita. Jadi aku gak begitu kenal deket sama mr.jun. tapi aku dulu pernah sekelompok pas perkenalan dan aku ngerasa kalo mr.jun itu tipe orang yang kalem dan penyayang.
Fahri, cowo kalem dengan percaya diri tinggi. Aku liat fahri tuh punya kepercayadirian yang tinggi, ini keliatan kalo dia lagi ngomong. Tapi dia gak banyak omong, jadi jatohnya kaya kalem gitu. Tapi tetep masih kaleman group kalem yang tadi aku sebutin. hehe. Oh iya, fahri janji mau ngajarin aku tentang jurnalistik, mana neh? aku tunggu ya.:D. Aku belajar buat nulis sama percaya diri dari fahri.
Aziz, cowo berpenampilan gaul berpikiran islami. Awalnya aku liat aziz tuh kaya anak-anak gaul gitu, kaya anak-anak yang hedon. Eh ternyata pas ngobrol sama dia koq obrolannya islami-islami gitu ya. Aku juga jadi bingung, sebenernya yang benernya tuh yang mana.hehe. Aziz tuh tipe orang yang berani nentuin target yang jelas, dia udah punya targetan buat beberapa taun kedepan dan dia udah tau apa yang mesti dilakuinnya. Aku belajar buat lebih berani ngespesifikin target hidup.
Tuti, cewe rame tapi kalem. Tuti itu kalo di kelas pendiem, tapi sebenernya gak koq. Dia rame kalo udah ngobrol. Bawaan dia kalem. Dia itu tanggap, aku belajar itu dari tuti.
Furqon, cowo dengan semangat tinggi. Aku liat furqon itu orangnya punya semangat tinggi, dia punya banyak target hidup dan nilai lebih yang aku belajar dari dia adalah dia seorang petualang yang berani kemana-mana untuk mendapatkan tujuan hidupnya. Dia tuh termasuk orang yang sering becanda, jadi terkadang aku bingung mana saat dia becanda mana saat dia serius. Aku rasa dia itu tipe orang yang gak suka menampakan kesedihan ato masalah ke orang lain, di depan orang lain dia akan bersikap ya kaya biasa aja gitu penuh becandaan. Aku juga belajar untuk hal ini.
Faisal, bocah tanpa beban. Maaf ya aku sebut bocah, hehe, soalnya faisal emang kaya anak kecil. Dia baru lulus sma, jadi masih keliatan abg-abgnya. Dia itu kayanya tipe orang yang nyante, gak ambil pusing sama gak neko-neko. Aku seneng kalo dia udah ceplas-ceplos, nunjukin banget tanpa bebannya. Dan aku bisa ngambil pelajaran untuk bisa gak ambil pusing dalam ngadepin sesuatu hal.
Kiki, cewe pendiem yang sebenernya gak pendiem. Hehe. Aku yakin orang-orang dikelas bakal ngira kalo kiki tuh orangnya pendiem, kalem sama gak banyak omong. Tetooott kalian salah. Kalo sama orang yang baru kenal dia emang kaya gitu, tapi kalo kalian udah kenal deket kiki ternyata aslinya gak kaya gitu. Dia gak pendiem, dia asyik, jujur, nyante, gak neko-neko dan pastinya pinter. Dia punya targetan yang jelas dan tau cara buat dapetinnya. Aku belajar banyak dari dia, aku belajar buat punya target jelas dan tau cara dapetinnya. Aku juga belajar untuk lebih nyante dalam ngadepin apa yang terjadi.
Puput, cewe supel berkeinginan kuat. Puput tuh orangnya supel, dia gampang nyambung sama orang lain. Dia bukan tipe orang yang pipil-pilih temen, dia bisa gabung sama siapa aja. Aku belajar cara bergaul dari dia. Aku juga belajar tentang keinginan kuat untuk mencapai target, karena kau ngerasain gimana kuatnya keinginan dia dan usaha dia untuk mencapai target yang ditentukannya.
Nurul, bocah yang dewasa. Nurul itu temen yang unik, disatu sisi dia itu sering berpikir dewasa tapi tanpa dipungkiri dia tuh punya tingkah laku kaya bocah, jatohnya malah unik. Kadang dia kaya bocah, tapi sering juga dia dewasa. Aku belajar buat jujur dan bicara apa adanya dari nurul. Dia orang yang gak suka nyimpen  kebencian, kalo gak suka ya dia bilang gak suka.
Faris, cowo cablak. Aku gak begitu tau banyak tentang faris, yang aku tau dia itu orangnya cablak, urat malunya udah putus sama nyante dalam ngejalanin hidup. Oohh iya, aku belajar tentang pengorbanan dari dia. Dibalik sifatnya yang cablak dan nyante, ternyata dia punya sifat yang tangguh yaitu pengorbanan.
Naahh itu yang aku tangkep dari temen-temen semua di kelas. Maaf-maaf aja ya kalo salah. Aku gak bermaksud buka-buka sifat orang, tapi ya sekedar bercerita sama ngambil pelajaran dari semua ini. Pokonya kalian semua itu unik, Setiap orang punya karakter yang beda-beda, kalo diibaratin tiap orang dikelas ini tuh punya warna masing-masing dan kalo disatuin di kelas ini tuh ngebentuk gabungan warna yang indah, indah melebihi warna pelangi. Pokonya warna-warni yang spektakuler di kelas daffodils. Makasih ya buat temen-temen semua, makasih udah jadi temen yang baik sama udah ngasih banyak pelajaran buat aku. Semoga kita bisa ketemu lagi dilain kesempatan. Sukses ya buat semuanya.

dikutip dari temanku ami, amiamni.wordpress.com
Share on Google Plus

About Mukhamad Aziz

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar

Tinggalkan Sebuah Komentar Anda